kata-kata positif untuk diri sendiri bahasa inggris dan artinya

kata-kata positif untuk diri sendiri bahasa inggris dan artinya

 Gue punya waktu 24 jam tapi kok kayaknya masih kurang apa kamu termasuk orang yang pernah nanya kayak gitu Jadi lo sendiri pagi hari Mungkin lo mau mulai dengan mengerjakan tugas sayangnya meski udah lama banget dikerjain Pak Solihat lagi progres tugasnya ternyata masih tak kerjain tugas yang sama seharian padahal banyak tugas lain yang harusnya lo selesaiin hari ini kayak misalnya lo harus meeting harus masak belum lagi lo harus bersih-bersih rumah dan mungkin nelpon pacar belum lagi kalau lo ngerasa semua kegiatan atau tugas itu adalah prioritas dan lo kan cuman punya waktu 24 jam buat ngerjain semuanya hal ini mungkin bikin gue bingung sama tugas mana yang harus diutamakan dan mana yang bisa dikerjain nanti Terus lu jadi mikir Emang bisa ya 24jam ini semua halnya itu semua tugas gue itu gue selesaiin masalahnya adalah pas kita coba lihat orang lain misal teman-temanku yang dekat-dekat aja kok ternyata mereka bisa ngelakuin banyak hal dan hasilnya tuh bisa maksimal nih kenapa ya mereka bisa jago banget dibayar hal dalam 24 jam tapi kenapa kalau kita sendiri susah well di video ini gue bakal ngejelasin tips soal manajemen waktu supaya di tengah banyaknya kesibukan Lho ini lho tetap bisa nih termotivasi untuk produktif dan lo bisa memanfaatkan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya makanya Saran gue lo tonton video ini sampai abis biarlah dapat keseluruhan insightnya tentang gimana memenej waktu 


hal mendasar yang perlu diketahui tentang manajemen waktu kunci manajemen waktu yang sukses sebenarnya adalah seberapa kuat motivasi buat mengatur waktu supaya bisa lebih produktif Terus gimana nih biar motivasi kita jadi kuat wa motivasi ini motivasi yang kuat ya kalau Berdasarkan riset kalau berdasarkan kajian literatur dayang tim satu pesan buat itu tuh kita harus menguasai 3 skill utama ini pertama adalah warna kedua ada temen ketiga adalah adaptation Apaan tuh maksudnya gue di video ini gue mau ngebahas salah satu aja skill yang cukup penting dalam manajemen waktu itu gimana caranya supaya lu bisa nyusun jadwal dengan baik setiap harinya menyusun itu artinya adalah skill yang keren cuman Mungkin sekarang lo Mikir gue udah nih nyoba bikin jadwal buat sehari-hari ya tetep aja banyak yang ke skip banyak yang ketunda atau nggak sempet dikerjain padahal udah jadwalin gitu yang pada akhirnya bikin lo nanya juga salah gue dimana ya well Sebenarnya ada beberapa hal spesifik dan sederhana nih yang bisa lo lakuin dan akan ngaruh banget apa tuh solusi pertama yang bisa dilakuin adalah lotop coba buat jadwal mungkin udah coba jadwalkan nah tapi sekarang coba untuk ditulis dan lebih spesifik dalam bentuk apa dalam bentuk ceklis jadi ini yang pertama harus lakuin ya Lu harus bikin ceklis Coba lu tulis kegiatan apa aja yang Lo lakuin dan batas waktunya misalnya hari ini lho punya jadwal kuliah selama 3 jam terus lo harus nugas selama 2 jam dan seterusnya ini sebaiknya langsung secara urut sesuai waktunya atau bisa juga langsung sesuai prioritas terus disamping jadwal kegiatan yang udah lo susun ceklisnya Ya lanjut yang bisa lo lakuin ada lo bikin kotak kecil tempat monyet please Kalau kegiatan itu udah lakuin jadi ini hal yang kedua ya loh bikin kotak di sebelah ceklisnya buat nyoret si ceklisnya itu biasanya ada rasa puas dan lega ketika lo nyapres kegiatan-kegiatan yang adik kecil itu juga bisa bikin lo jadi tambah semangat 


jadi cara simpel dalam waktu yang sama dan eksperimen yang sebelumnya udah pernah dilakuin sama banyak peneliti yang kedua ya hal yang ketiga yang bisa ngasih reward ke diri sendiri dari warna kayak gimana secara psychologist manusia kan Ikutin ya tindakan yang munculin konsekuensi positif kalau misalnya tindakan itu menghasilkan konsekuensi yang positif kemungkinan besar lo bakalan ngelakuin hal itu lagi itu kek elu ngelakuin a terus konsekuensinya b lo bakalan ngelakuin a terus-terusan bagus efek kayak gini itu bakal ngaruh banget kalau konsekuensi positif atau kalau reward elo dapat itu loh dapetin sesegera mungkin intinya secara ga langsung keluar termotivasi buat melakukan sesuatu karena Allah tahu abis itu lo bakal Dapat reward nya makanya Setelah semua kegiatan selesai sesuai dengan batas waktunya lo bisa pakai sisa waktu yang ada buat istirahat atau buat Entertainment buat hiburan gitu misalnya di hari itu loh berhasil menyelesaikan tugas kuliah Habis nyapu ngepel rumah beres tuh dan habis meeting organisasi atau meeting kerjaan sampai sore sesuai dengan batas waktu yang udah lu bikin nah pas malem bisa aja tuh santai aja dulu nonton serial apaan lo lo hangout bareng temen atau tidur lebih cepat gitu


 Ya jadi kasih reward buat bikin rencana kegiatan itu memang susah-susah gampang mungkin masih bingung gimana ngatur mana kegiatan yang urgent mana yang prioritas mana yang penting mana yang di Word dan lain sebagainya Hal yang tadi gue bilang sebenernya baru Hal sederhana doang sebenarnya banyak nih hal lain yang bisa dipelajari dari Gimana caranya manajemen waktu dengan baik supaya perencanaan yang lagi lu bikin ini bisa makin efektif gue sih nyaranin loh untuk belajar dari webinar 1% yang bakal ngomongin soal manajemen waktu di tanggal 29 agustus 2020 dengan ini lo bakal paham kenapa perencanaan kegiatan yang baik itu penting dan Gimana caranya untuk tetap ngelakuin hal yang baik teman-teman supaya fatin waktu 24 jam dengan lebih produktif enggak males-malesan jadi kaya semua tugas selesai tepat waktu jadi di webinar ini bakal ada pembicara siapa aja bakal ada gue gue bakalan ngomongin Kincir menarik soal pentingnya teh manajemen sehari-hari setelah itu bakalan ada kasabii psikolog 1% yang akan membahas lebih dalam lagi tentang Gimana caranya untuk mempertahankan temen-temen yang baik perspektif psikologi di webinar ini loh bisa nanya-nanya tentang kesulitan yang dialami sama gue dari kasih Abi juga bakalan dapat interpretasi psychotest ya di awal sesi dan

Comments
Silahkan, saya ga nggigit !

Suscribe