>

Viral Video Doktor UIN Jakarta Bandingkan Teologi Asyariyah NU dan Puji Muhammadiyah

Dosen Fakultas Adab dan Humaniora Uiniversitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Dr Zubair, M.Ag minta maaf kepada kader Nahdlatul Ulama (NU) dan Persyarikatan Muhammadiyah.


Gara-gara videonya mendadak viral di media sosial dianggap merendahkan teologi Asy'ariyah yang dianut mayoritas warga NU di Indonesia.


Ia juga menyebut NU terbelakang dibanding kader Muhammadiyah gara-gara akidah dan masih mempertahankan tradisi Nusantara.


Pernyataan Dr Zubair disampaikan dalam sebuah acara diskusi melalui zoom dengan tema Diskusi Ilmu Kalam atau Teologi Islam pada perkualiahan hari Senin, 1 Oktober 2021.


Dalam acara itu, Zubair menyebut organisasi NU menganut teonologi Asy'ariyah yaitu salah satu aliran dalam ilmu kalam. Menurutnya, hal itulah yang membuat warga Nahdliyin atau warga NU mengalami kemunduran.


"Asy'ariah itu membingungkan dan tidak produktif, tidak progresif, tidak inovatif, tidak kreatif bikin orang bodoh dan terbelakang itulah Asy'ariyah, makanya NU tidak maju-maju itu karena Asy'ariyah terlalu kuat. Muhammadiyah maju dia, karena memang berkemajuan, dia Mu'tazilah," tutur Zubair dalam video viral tersebut. 

Komentar Netizen yang menarik di baca : 


cantika aurora : saya orang awam agama ,, tp saya tiap detik tiap saat tiap waktu selalu belajar ahlak / adab dulu yg baik ,, gk saling menjelekkan satu sama lain ,, di zaman RASULULLAH  SAW gk ada universitas , gk ada s1 , s2 , s3 ,ato doktor maupun professor .. yg ada hanya ahlak yg baik terhadap siapapun , dimanapun ,untuk apapun yang bermanfaat baik bagi seluruh umat


angga febricahya : Istighfar pak pak, anda itu perlu belajar lebih banyak lagi, masih banyak ilmu yg perlu bapak pahami lagi, ilmu itu tidak berpatokan pada gelar S1, S2, bahkan S3 selama hidup anda ingat itu.

mas bond 81 channel : Makin keliatan tolel nya meski bertitel2. 

Dengerin ya pak....akan di gaungkan lagi Di Nusantara ini BUDI PEKERTI nya. Bukan retorika sok paling bener ataupun Paling baik ,paling suci...

Makin banyak mencela makin rendah dan kebodohanmu sendiri di perlihatkan. Ini Nusantara bung...Rumahnya bagi Semua Pemeluk Agama.  Silahkan aja kencangkan teriakkanmu ,asumsimu malah makin terjungkal.

"Prau gabus kumambangi watu ireng"  tetep eling dan waspada bagi yg SADAR. Salam Joyoboyo dan Uga wangsit Siliwangi.

zain n : kalau saya obyektifitas saja, jelas seorang doktor di tuntut mengkritisi suatu obyek.

wilayahnya pembelajaran bukan wilayah untuk umum.

kalau di sebar ke orang umum ya jelas ilmunya kurang pasti kritik seperti itu di anggap buruk.


ngomong2 beritanya koq akhir2 ini kurang berkualitas.

  1. 1. berita tentang pelajar sma lawan penegak hukum. kalau menurut saya

-simbol pemerintah gagal la ada kementrian tentang pemuda ada yang baru tentang kebhinekaan itu gagal semua.

-sebagai sarana untuk ditiru oleh yang lain.

-kalau sampai yang mengepost itu video adalah penegak hukum maka jelas gagal juga, kalau menurut saya selain ditegakkan hukum juga harus di siarkan kepada masyarakat biar melek hukum, percuma kalau yang di pos kejelekannya masyarakat tapi masyarakat tidak di edukasi tentang hukum, banyak kejadiannya, akhirnya masyarakat selalu jadi korban.


  1. 2. salam dari binjai

-seolah-olah wilayah sana buruk , padahal kalau anak2 anarkis sejak kecil simbol pemerintah gagal lagi.


  1. 3. doktor menjelekkan/ membandingkan teologi dari 2 organisasi yang berbeda.

-judulnya seperti tugasnya komunis yang suka mengadu domba, dan takut dengan islam

RATHU ISYANDIRA : Kenapa selalu Nu ?

Saya paham karena Nu emng keren,besar,bermartabat,berideologi ahlus sunah,pokok nya keren lah pak Nu itu,jadi maklum orng yg ga keren,ga bermartabat,ga besar,ga ahlis sunah pasti nyinyirin Nu kog pak,saya sangat paham pak.

Samsul Anam : Semoga NU semakin di jelek kan semakin bersinar. Anda blm tau betapa NU mencetak generasi2 nya dg begitu istiqomah dan sangat terbukti.. Orang NU selalu rendah hati anda asor.. berbudi budi pekerti Test ngaji monggo.. Debat monggo. Mau adu okol bisa.. NU sudah mempersiapkan semua.. Dr tentara NU pesilat NU.. Ada ente jual diborong pokonya. Apalagi klw kiayi kami di rendahkan..

Sumber informasi : https://www.youtube.com/watch?v=fQaytkXjiGI

Nama Channel : Tribun Timur



Susanti Suka baca berita online dan tutorial berbagai macam , teknologi informasi dan cerita pendek

0 Response to "Viral Video Doktor UIN Jakarta Bandingkan Teologi Asyariyah NU dan Puji Muhammadiyah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel