>

tips kencan pertama - tips kencan, membuat kencan semakin berkesan

Kencan pertama


Saat pertama kali berkencan dengan seseorang adalah wajar jika anda merasakan gugup atau gerogi. Apalagi jika orang yang anda kencani adalah orang yang benar-benar anda inginkan (sesuai kriteria), terkadang kita tidak tahu harus berbuat apa saking gugupnya. Tentu setiap orang tidak ingin acara kencannya jadi berantakan karena melakukan hal-hal bodoh atau karena tidak tahu harus berbuat apa. Inilah tips agar kencan menjadi sempurna.


1. Persiapkan diri


Sebelum pergi untuk melakukan kencan pertama, alangkah baiknya jika mempersiapkan diri secara matang, hal ini perlu dilakukan agar merasa lebih nyaman dan percaya diri. Pakailah pakaian yang mampu membuat kamu lebih rileks, lakukan komunikasi dengan target (orang yang akan dikencani), tanyakan hal yang ia sukai dan tidak disukai, misalnya wangi parfum yang ia suka, tempat makan favoritnya, warna kesukaanya, dll. Usahakan memilih sesuatu yang ia sukai.


2. Tetap fokus


Salah satu penyebab gagalnya sebuah kencan yaitu tidak fokus, ketika pikiran sudah kemana-mana, kemungkinan kecan anda gagal adalah sangat besar. Fokuskan diri ke dia, jangan berfikir hal lain, kesampingkan dulu masalah lain seperti masalah pekerjaan, keluarga, atau hal lainya.


3. Buat dia nyaman


Buatlah dia merasa nyaman ada disamping anda, dengarkan saat ia bicara dan tataplah matanya, namun ingat jangan menatap matanya secara berlebihan, ini justru akan membuat dia tidak nyaman. Buat 60% waktu anda untuk menatap wajahnya dan sisanya lihatlah bagian rambut, tangan, dll. Dan perlihatkan jika anda begitu mengaguminya.


4. Gunakan sedikit kata pujian


Hampir setiap orang suka akan pujian, namun sekali lagi "jangan terlalu berlebihan". Pujilah dia sewajarnya, contohnya anda mengatkan kalau anda suka akan warna kulitnya atau mengatakan suka akan bentuk bibirnya. Sedikit kata pujian akan merasa ia lebih dihargai.


5. Buat dia tersenyum


Buatlah dia tersenyum dengan sedikit leucon atau hal menarik lainnya, ketika dia tersenyum ini akan menambah rasa nyaman padanya, begitu pun dengan anda.


6. Hindari hal-hal berikut


Jika kamu merasa gugup, janganlah melakukan gerakan-gerakan seperti menghentakan kaki anda ke lantai, menggosok-gosok telapak tangan, mengelus dada, mengusap muka, dan jangan melakukan gerakan yang mengagetkan. Hal-hal tersebut akan membuat anda semakin terlihat gugup.


7. Buat kata untuk mengakhiri kencan


Saat akan mengakhiri kencan buatlah kata-kata yang menggambarkan kalau anda senang telah menghabiskan waktu bersamanya, lalu katakan kalau anda ingin bertemu dia lagi di lain waktu. Hal ini untuk mengisyaratkan kalau anda tidak kecewa telah berkencan dengannya (hal ini biasanya akan membuat dia ingin berkencan dengan anda lagi).


Itulah tips untuk kencan pertama. kencan berikutnya akan terasa lebih mudah jika kencan pertama berjalan dengan sukses. Ingat, kencan pertama bisa dijadikan patokan untuk hubungan kedepannya. Selamat melakukan kencan pertama dengan dia, GOOD LUCK…!

alwi Apa tujuanmu datang ke blog ini ?

2 Responses to "tips kencan pertama - tips kencan, membuat kencan semakin berkesan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel